Arsitektur-Interior-Furniture

Denah Rumah Type 36

Beberapa waktu yang lalu, studio-rumah pernah membuat satu rancangan rumah sederhana dengan luasan + 36m2. Kali ini studio-rumah mencoba membuat alternatif rancangan lain, sekaligus menambah koleksi studio-rumah.

Denah kali ini mengambil kapling dengan ukuran 8x11 m2. Posisi rumah menempel pada salah satu sisi kapling. Kamar tidur terletak di samping. Teras dan pintu masuk juga terletak di samping rumah. Hal ini sebagai sarana privasi pemilik rumah, sehingga area dalam rumah tidak terlihat langsung dari jalan depan, walaupun pintu masuk rumah terbuka. Bagian tanah kosong di depan rumah bisa dimanfaatkan sebagai penghijauan, maupun tempat parkir.

Mengenai bentuk atap, denah rumah ini cocok menggunakan atap bentuk pelana 1 atau 2 susun miring ke depan dan belakang rumah. Bentuk atap pelana akan meminimalisir biaya pengerjaan atap, serta mengurangi kemungkinan bocor. Perawatannya pun akan lebih mudah.

Berikut gambar denah rumah tipe 36 versi studio-rumah

denah rumah t 36 01.gif

Nama Ruang

Luas ( + )

Ruang Tidur 1

9.0

m2

Ruang Tidur 2

7.5

m2

KM

1.875

m2

Dapur

2.625

m2

Ruang tengah dan sirkulasi

15

m2

Area pengembangan kedepan, dengan menambah 1 ruang di bagian belakang. Hanya saja, ini akan memutus aliran ventilasi ruang sebelumnya, walaupun hal ini dapat diatasi dengan merubah sedikit layout ruang.

denah rumah t 36p 01.gif

Rencana pengembangan (menambah 1 ruang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Cari Blog Ini

studio-rumah.blogspot.com - 2022. Diberdayakan oleh Blogger.