Arsitektur-Interior-Furniture

Rumah type 60 - 120

Rancangan rumah dengan luasan 60 m2dirasa tanggung. Hal ini dibuktikan dengan jarangnya pengembang perumahan yang menyediakan type rumah ini. Namun kali ini Rumah Desain menyajikan koleksi rumah dengan luasan 60 m2. Lebar tanah yang tersedia sekitar 8m. Bagi anda yang mempunyai lahan dengan lebar kisaran tersebut, kiranya koleksi berikut dapat dijadikan pertimbangan.

Sebenarnya rumah ini merupakan sedikit penyempurnaan dari koleksi rumah type 45. Dengan memperluas ruang tidur utama hingga mencapai panjang sekitar 4m. Untuk kamar tidur lainya sengaja diletakkan di belakang. Hal ini untuk memberikan kesegaran dengan adanya bukaan di bagian belakang. Taman di depan kamar ini, dapat digunakan sebagai area cadangan bilamana dirancanakan menambah kamar di belakang. Ataupun bila akan menambah secara vertikal, anda dapat membuat tangga di sisi yang berhadapan dengan kamar belakang (kondisi sebelumnya).
rumah type 60.jpg


Lahan parkir disediakan dengan panjang 5m. Cukup kiranya untuk keluarga kecil dengan lahan yang minim. Area dapur dibuat dibagian samping dengan pintu keluar, kearah depan. Lagi-lagi dengan tujuan yang sama seperti pada koleksi Rumah Desain yang lain.
denah rumah type 60.gif
Anda bisa download gambar versi CAD dan pdf rumah type 60 ini secara gratis yang disertai tampak depan dan tampak samping, sebagai bahan referensi. Silakan klik link ini
   
Baca artikel lainnya tentang rumah  

12 komentar:

  1. Terima kasih atas render nya...

    BalasHapus
  2. waah makasih mas sharingnya tambah referensi saya

    BalasHapus
  3. desain yang cukup menarik..
    pak apakah saya bisa bantuan mohon desainkan rumah saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah berkunjung. bapak lokasi di daerah mana ya?

      Hapus
  4. nice post sangat meninspirasi juragan :D

    BalasHapus

Pengikut

Cari Blog Ini

studio-rumah.blogspot.com - 2022. Diberdayakan oleh Blogger.