Arsitektur-Interior-Furniture

Rumah di Lahan 8m

Seperti pada judul sebelumnya, Rumah di lahan 7m. Berikutnya Rumah Desain mencoba 1 alternatif desain baru dengan judul "Rumah di lahan dengan lebar 8meter".
Desain kali ini menyertakan 3 kamar tidur dengan luasan yang mendekati sama. Setiap kamar tidur, didekatkan ke tepi rumah, guna mendapatkan ventilasi langsung ke luar rumah. Untuk ruang tidur di depan, akan mendapatkan view ke luar rumah.
Usaha mendapatkan pencahayaan semaksimal mungkin, perlu di aplikasikan pada area ruang makan. Area ini sangat minim mendapatkan pencahayaan alami. Usaha yang mudah dilakukan adalah dengan memberi bukaan cahaya melalui ruang dapur.
Area taman dibelakang, berfungsi sebagai ruang terbuka yang mengalirkan hawa udara luar, serta pencahayaan alami. Sehingga sebisa mungkin, tidak menutup area ini.
Apabila pemilik rumah berencana mengembangkan ke arah vertikal, pemberian tangga bisa ditempatkan di ruang tidur 3. Sehingga ruang tidur ini dialihkan ke area lantai kedua. Penempatan tangga di lokasi ini, bisa memberikan pencahayaan yang lebih banyak ke area ruang makan.
Seperti pada desain Rumah Desain sebelumnya, dalam desain kali ini, juga menyertakan pintu samping, guna akses keluar rumah kedua. 

Denah Rumah

Data Desain :
Jumlah kamar tidur           : 3 unit
Luasan rumah                  : + 57 m2 (dihitung dari as dinding)
Kebutuhan lebar lahan      : 8m
Kebutuhan panjang lahan : opsional

Alternatif Tampak
Contoh tampilan dengan gaya perumahan 
 
Sekian, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Cari Blog Ini

studio-rumah.blogspot.com - 2022. Diberdayakan oleh Blogger.