Arsitektur-Interior-Furniture

Kantin Siaga Medika

Kantin ini dibangun pada saat saya masih bergabung dengan tim perencanaan siaga medika. Pada waktu itu saya berkesempatan untuk membuat rancangan kantin, yang lokasinya pinggir sungai. Waduh benar - benar tugas yang berat.

Hasilnya adalah tampak seperti dalam gambar di bawah. Dalam pelaksanaan pembangunan melewati banyak masalah yang cukup serius, sehingga mengakibatkan prosesnya sedikit terhambat. Alhamdulillah, akhirnya berhasil juga menyelesaikan tugas ini sampai selesai. Tentu saja saya tidak bertugas seorang diri. Banyak pihak yang sudah membantu kelangsungan tugas ini.

Inilah hasilnya.

denah kantin.jpg

Konsep saat itu, menyesuaikan dengan keinginan pemilik usaha, serta menggabungkan dengan beberapa jalan pemikiran pribadi. Hasilnya terlihat seperti gambar di atas. Pada awalnya saya bermaksud memisahkan kegiatan pengunjung pria dan wanita, Namun karena berbagai pertimbangan yang lebih mendesak, sehingga belum memungkinkan untuk dilakukan.

Di bagian depan kantin adalah suasana polyklinik. suasana yang cukup ramai dengan kepanikan para pengunjung. Sementara di bagian belakang kantin terlihat sungai yang kurang menarik. Kantin dibuat terbuka, sehingga suasana di dalam kantin dapat terlihat dari luar. Hal ini sebagai salah satu usaha menarik pengunjung. Dibagian belakang kantin dibuat taman luar, salah satu usaha untuk mengurangi pandangan sungai yang kurang menarik. Dalam perkembangannya taman diusulkan memiliki tempat duduk luar.

Ini hasil pake sketchup tanpa render.

sketsa kantin.jpg

sketsa kantin 1.jpg

Mungkin terlihat sedikit norak, namun setelah dilihat hasilnya, lumayan juga ko.

Ini foto terakhir yang sempat terdokumentasi

foto kantin 1.jpg

foto kantin 2.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Cari Blog Ini

studio-rumah.blogspot.com - 2022. Diberdayakan oleh Blogger.