Arsitektur-Interior-Furniture

KAMAR TIDUR 3 JENDELA

Ini adalah salah satu koleksi interior studio-rumah. Rancangan ini dibuat pada waktu saya ikut unit usaha Interior. Pemesan adalah seorang arsitek pula, yang meminta di rancang interiornya. Pada waktu itu dia membawa gambar kerja CAD 1 rumah secara keseluruhan. Saya sendiri kebagian membantu rancangan salah satu kamar tidur utama, yang bentuknya cukup unik. Sebenarnya rekan saya yang memang basicnya interior lah yang menghandle proyek ini. Nah sambil belajar saya coba membantu bagian kamar tidur yang di depan.

Konsep dari klien memang tidak terlalu jelas, hal ini menjadikan tugas ini cukup berat bagi saya (maklum baru belajar). Saya coba membuat konsep seperti gambar dibawah ini.

ruang tidur almari.jpg

ruang tidur almari 2.jpg

Perabot tempat tidur diletakkan di bagian samping jendela. sehingga cahaya dari luar tidak menyilaukan pengguna. Di depan tempat tidur dibuat lemari built in (ini memang sudah jadi tempatnya). Lemari ini diolah menjadi lemari perabotan. Isinya bisa saja perabotan, buku dan yang semisalnya. Untuk lemari baju diletakkan di belakang tempat tidur. Yah di belakang dinding ada sekat kecil yang sudah jadi dibuat. Bingung mau diapakan, saya olah menjadi tempat ganti baju. Desain ini saya render ulang dan sedikit mengalami perubahan material.

Lantai kamar menggunakan keramik licin (sudah jadi). Hanya pada bagian tengah ditambahkan aksen garis bermaterial kayu sebagai penghubung tempat tidur dan lemarinya (yah terpaksa mbongkar keramik nih). Di atas lantai dibuah material wall papper warna gelap, untuk menimbulkan kesan bersih (menutup kotoran lantai). Kemudian dibatasi oleh sebuah garis coklat untuk membatasi dengan warna diatasnya, yang diberikan wallpapper warna terang. List plafond pun dibuat dengan warna gelap, sehingga terlihat jelas sebagai pembatas area dinding dan plafond.

Technorati :
Del.icio.us :
Zooomr :
Flickr :

1 komentar:

Pengikut

Cari Blog Ini

studio-rumah.blogspot.com - 2022. Diberdayakan oleh Blogger.