Arsitektur-Interior-Furniture

Pengembangan Denah Rumah Type 51 - 2

Pengembangan kedua dari denah rumah type 51, berbeda dengan pengembangan sebelumnya. Kali ini pintu masuk utama menghadap ke depan, bukan melalui samping.

Dapur dipindahkan ke wilayah teras, dan bekas dapur difungsikan menjadi ruang ketiga. Pintu masuk ke ruangan ini mungkin akan terasa sempit, dikarenakan sudah ada KM sebelumnya. Di belakang dapur difungsikan sebagai ruang keluarga / ruang makan yang terasa cukup luas, kerena dari dapur tidak dibuat sekat tembok ke ruang keluarga / ruang makan ini. Namun perlu diperhatikan kebersihan dan kerapihan dapur. Jangan sampai mengganggu pandangan dari ruang keluarga.

p2 rumah t 51.jpg

Akses ke belakang dibuat pintu lipat yang lebar dari dinding ke dinding. Sehingga pandangan keluar akan terasa lapang. Hal inipun akan menambah akses udara alami masuk ke dalam rumah. Tentunya pada kondisi pintu lipat dibuka semua.

p2 rumah t 51 v.gif

Seperti biasanya, di sebelah dapur, dapat dibuat pintu alternatif ke luar rumah. Pintu bisa diletakkan di sebelah pojok dapur, sehingga tidak berdekatan dengan pintu masuk utama.

Sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Cari Blog Ini

studio-rumah.blogspot.com - 2022. Diberdayakan oleh Blogger.