Arsitektur-Interior-Furniture

Pengembangan Denah Rumah Type 51

Pengembangan denah rumah kali ini, mengambil dari denah rumah sebelumnya, dengan luasan + 51 m2. Denah rumah sebelumnya, akan ditambahkan dengan 1 ruangan baru.

Dapur pada denah awal, dialih-fungsikan menjadi ruangan baru. Sedangkan posisi dapur dipindah ke belakang di sebelah ruang ke-2. Udara dari dapur diarahkan ke ruang terbuka di belakang. Sehingga bau dari dapur, maupun asap dapur, tidak terlihat dari depan. Posisi teras, serta pintu masuk dipertahankan letaknya. Namun penampilanya perlu sedikit mengalami perubahan.

p1 rumah t 51 01.jpg

Sebagai penanda sirkulasi masuk, maka pada bagian teras perlu ditambahkan variasi tampilan yang lebih menonjol. Hal ini dapat berupa ornamen tiang, material / warna yang kontras, atau dapat pula ditandai dengan membuat atap yang lebih tinggi, maupun atap dengan material yang berbeda dari atap rumah utama.

p1 rumah t 51 v.gif

Pintu alternatif keluar rumah bisa ditambahkan di sebelah pojok rumah bagian depan. Guna menghindari kerancuan pintu masuk, ada baiknya pintu alternatif ini dibuat sederhana.

Sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Cari Blog Ini

studio-rumah.blogspot.com - 2022. Diberdayakan oleh Blogger.