Arsitektur-Interior-Furniture

Rumah Pak Wuryanto 2

Melanjutkan tulisan sebelumnya. Sedikit akan dipaparkan tentang redesain rumah pak anto. Seperti sebelumnya, tulisan ini telah di publikasi di bilikrumah. Silakan kunjungi bilikrumah.com. Namun akan diberikan sedikit gambaran mengenai redesain akhir rumah pak anto.
Singkat cerita, saya kembali membuat alternatif desain ke 2. Dan hingga desain ke 2 ini fix, saya sudah melakukan diskusi sedikit dengan pak anto. Inilah hasil final rancangan redesain rumah tinggal pak anto.
denah redesain rumah pak anto.jpg
Saya mencoba mengikuti permintaan pak anto, untuk menjadikan kamar belakang menjadi ruang makan (kiri atas dekat tangga). Dapur yang sebelumnya terletak di tengah, di buat menepi (kiri tengah). Kamar mandi di belakang pun, dipindah ke bawah tangga. Untuk masalah garasi (kiri bawah), akhirnya di tutup juga. Dibagian depan diberi glass box.
Pada bagian tengah dibuat bukaan (kanan tengah), antara mushola, dan kamar tidur depan (eksisiting = ruang tamu) sebagai sarana ventilasi, serta memasukkan pantulan baur cahaya matahari. Tempat air dibuat di atas dekat kamar mandi.
denah 2 redesain rumah pak anto.jpg
Di lantai 2 diberikan bukaan jendela, sebagai celah cahaya, serta view dari atas.
Inilah hasil rancangan sederhana bilik rumah .
tampak depan redesain rumah pak anto.jpg
Ruang keluarga yang semula tertutup tembok, dibuka dengan membuat 4pintu, sebagai usaha memasukkan udara / ventilasi, serta memasukkan cahaya pantulan matahari.
r keluarga redesain rumah pak anto.jpg
Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Cari Blog Ini

studio-rumah.blogspot.com - 2022. Diberdayakan oleh Blogger.