Arsitektur-Interior-Furniture

Rumah type 70 - 153

Kali ini Rumah Desain mengeluarkan 1 lagi koleksi rumah dengan luasan sekitar 70m2 (terbangun). Masih dengan gaya perumahan, dimana dibangun rumah kopel yang berjejer membentuk 1 komplek. Untuk bentuk tampilan bangunannya, dipilih gaya kotak-kotak, semi minimalis. Sepertinya model rumah seperti ini sedang cukup populer di kalangan masyarakat umum. Sehingga bentuk ini dipilh sebagai salah satu koleksi.

Rumah dengan luasan 70 m2 atau lebih, biasanya dipakai oleh keluarga dengan lebih dari 1 anak yang kamarnya terpisah. Rumah ini bisa dikatakan sebagai rumah untuk keluarga menengah. Karena kompleksnya anggota keluarga. Karena kebutuhan akan tempat tinggal yang lebih luas, sehingga banyak diantara masyarakat kita terutama bagi keluarga yang sudah cukup lama, memilih rumah dengan luasan sedikitnya 70 m2. Untuk keluarga besar, tentunya akan membangun rumah yang lebih besar.

Pada koleksi kali ini, Dibuat rumah dengan 3 kamar tidur. 1 kamar untuk orangtua, dan lainya untuk anak-anak. Letak dapur dibuat dekat dengan pintu keluar area rumah (garasi). Lagi-lagi dengan pertimbangan seperti koleksi Rumah Desain lainnya.

rumah type 70.jpg

Dapat dilihat dalam denah dibawah ini, semua kamar memiliki jendela langsung ke arah luar. Di bagian belakang kamar utama, disediakan area bebas sepanjang 3m. Ini untuk mengantisipasi, bila direncanakan membangun kamar baru. Untuk jendela kamar orangtua, diigeser ke arah tempat cuci, sehingga tetap menghadap ke area luar. Diantara 2 kamar mandi disediakan wastafel sebagai tempat cuci tangan sebelum/sesudah makan. Hal ini sekaligus sebagai penutup pintu kamar mandi sehingga tidak langsung terlihat dari ruang makan.

denah rumah type 70.gif

Anda bisa download gambar versi CAD dan pdf rumah type 70 ini secara gratis yang disertai tampak depan dan tampak samping, sebagai bahan referensi. Silakan klik link ini


Baca artikel lainnya tentang rumah

5 komentar:

  1. boss, tampilan kiri ama tampilan belakang nya koq ga ada seh, padahal aku minat x ne pada ini rumah, terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf, saya memang tidak membuat tampilan kiri, karena tampak samping salah satu sudah cukup mewakili, ditambah dengan gambar 3d nya. Untuk tampak belakang memang tidak dibuat. Bentuknya bisa dibuat tidak jauh beda dengan tampak depanya.
      Terima kasih kembali

      Hapus
  2. gratis....... yang bikin rumahnya ga boleh gratis

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk membangun rumah membutuhkan material dan lainnya, yang membutuhkan biaya.

      Hapus

Pengikut

Cari Blog Ini

studio-rumah.blogspot.com - 2022. Diberdayakan oleh Blogger.