Arsitektur-Interior-Furniture

Rumah type 51 - 120

Rumah ini mempunyai 2 kamar tidur. Koleksi lain dari Studio Rumah, untuk rumah - rumah sedang dengan area lahan sedang. Cocok untuk keluarga yang baru memiliki 1 orang putra/putri. Untuk penambahan kamar, bisa di tambahkan di bagian belakang rumah. dengan ukuran yang sedikit lebih kecil, atau di bagian belakang ruang makan, sehingga kamar tidur sebelumnya tidak mengalami gangguan aliran udara/cahaya.
Luas lahan ini hanya 8,5 ubin. Jadi bila anda memiliki lahan sekitar 8 sampai 9 ubin dengan lebar 8 meter, rancangan ini mungkin dapat dijadikan referensi. Bentuk fasade yang disertakan memiliki bentuk semi minimalis, dengan warna dasar abu-abu.
rumah type 51.jpg


Di dalam denah terlihat pola sirkulasi, ruang tamu di tengah bangunan, dengan dapur sedikit menjorok kedepan, sehingga didapatkan area ruang tamu terlihat luas. Ruang keluarga dan ruang makan di jadikan satu area di bagian belakang, dengan view taman belakang. Rumah ini cukup sederhana dan mudah pengerjaannya, karena tidak banyak lekukan pada bagian tembok. Dengan bentuk atap pelana yang sangat cocok di daerah tropis Indonesia, serta pengerjaan sederhana, sehingga anda dengan mudah dapat menentukan rangka atap. Bisa menggunakan baja ringan yang relatif lebih cepat, bisa pula menggunakan rangka kayu yang lebih familiar dan tahan lama.
denah rumah type 51.gif
Di bagian samping di sediakan akses keluar melalui jalan belakang (lewat dapur), seperti koleksi Studio Rumah yang lain. Dengan tujuan yang sama. Dapur langsung mengarah ke luar, sehingga suplai bahan makanan, ataupun peralatan, tidak perlu melalui area depan (area bersih).
Anda bisa download gambar versi Auto CAD rumah type 51 ini secara gratis yang disertai tampak depan dan tampak samping, sebagai bahan referensi. Silakan klik link ini
You can download the image version of Auto CAD-type house for free 51 that accompanied this front and side view, as 

Baca artikel lainnya tentang rumah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Cari Blog Ini

studio-rumah.blogspot.com - 2022. Diberdayakan oleh Blogger.