Arsitektur-Interior-Furniture

Furniture Klasik Jepara - Blora - Rembang dan sekitarnya

FURNITURE KLASIK
tanpa ukiran

Furniture adalah satu bagian rumah, sebagai pengisi desain interior, maupun eksterior. Gambar furniture di bawah dibuat pada saat penulis bekerja di salah satu perusahaan furniture di jogja. Kemudian di render ulang saat sebelum di tampilkan disini. Bagi anda yang berminat dengan mebel - mebel di bawah, anda bisa mendapatkan banyak di daerah Bantul.

Garden Furniture
Namanya juga garden = taman, ya tentu diletakkan di luar ruangan. Prinsipnya adalah meminimalisir endapan - endapan air. Tentu bahan yang dipakai harus tahan terhadap perubahan - perubahan ekstrim cuaca ( hujan-panas ). Sehingga ciri yang mudah dijumpai, adalah banyaknya unsur lubang. Furniture yang sering diletakkan di luar ruang antara lain : meja taman, kursi taman, troli.

Contoh garden furniture
Kursi :
Garden chair ukuran 65p x 62l x 100t
2202 garden bench 1 seater 4 legs.jpg
Kursi panjang :
Garden Bench 3 seater 6 legs ukuran 180p x 62l x 100t
2202 garden bench 3 seater 6 legs.jpg
Meja :
Garden Table Round ukuran D 150 x 78t
meja garden.jpg
Meja dan kursi:
kalau ini di ambil dari koleksinya 3d warehouse


Garden set.jpg

Indoor Furniture
Nah lain halnya dengan Indoor Furniture. Sesuai dengan namanya, furniture di letakkan di dalam ruangan, sehingga tidak perlu banyak lubang. Ciri yang mudah di lihat, adalah keadaan furniture tertutup rapat, atau jarang sekali terlihat adanya lubang. Rangka - rangkanya tidak terlihat. Sehingga kebanyakan furniture indoor akan banyak menghabiskan finishing ( cat-politur-dan sejenisnya ).

Contoh indoor furniture

Kursi :
Meja :
Almari meja :
Dressoir 3 pintu 3 laci ( engsel ) ukuran 150p x 55l x 90t
9631 marge 04.jpg
Almari :
Shop Cabinet ( Almari 4 pintu engsel ) ukuran 200p x 60l x 210t
shop cabinet 200.jpg


Gambar2 diatas bukan merupakan desain penulis, namun merupakan furniture standar yang banyak terdapat di daerah - daerah penghasil furniture.Bisa dilihat perbedaan antara garden dan indoor furniture?

Design furniture di atas termasuk jenis klasik tanpa ukiran. Anda bisa melihat koleksi-koleksi furniture lain yang sejenis, di berbagai tempat di indonesia. Atau jika ingin mendapatkan dengan harga murah bisa di dapatkan di daerah Jepara - Blora - Rembang dan sekitarnya. Tentu saja dengan kualitas kayu yang lebih bagus bila dibandingkan dengan produksi - produksi lokal di berbagai tempat.

5 komentar:

  1. @ pak Rachmadi : randu blatung termasuk salah satu pembuat furniture jenis ini.

    BalasHapus
  2. @ pk Munawir : ya memang in furniture jenis classic non ukiran, yang masih sering dijumpai

    BalasHapus
  3. Garden Furniture maupun Indoor Furniture akan terasa eleghan kalau di buat oleh tangan - tangan ahli dan profesional...
    salam kenal gan.......

    BalasHapus

Pengikut

Cari Blog Ini

studio-rumah.blogspot.com - 2022. Diberdayakan oleh Blogger.